Google Translate

Program Affiliate Indowebmaker

Monday, May 2, 2011

Ivan Alonso Beri Kemenangan Buat Espanyol

Posted by Sport & Football 3:59 PM, under | No comments

Espanyol mengakhiri paceklik kemenangan setelah berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 2-1.

Oleh MT Rizky

Liga BBVA: Espanyol
Galeri Foto
Perbesar
Liga BBVA: Espanyol

Terkait

Tim

Gol dari gelandang Ivan Alonso memastikan kemenangan Espanyol 2-1 atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Primera Liga spanyol Selasa (3/5) dinihari WIB di Estadi Cornellà-El Prat.

Kemenangan ini menjadi yang pertama didapat Espanyol dari enam laga terakhir. Sedangkan untuk laga kandang, sukses ini menjadi yang pertama pula sejak mengalahkan Deportivo La Coruna pada Maret silam.

Tambahan tiga angka ini membuat peluang Espanyol untuk berlaga di kompetisi Liga Europa kembali lagi terbuka. Meski masih tetap di peringkat delapan, namun Espanyol telah mendekati Sevilla di peringkat enam yang mengunci tiket untuk berlaga ke pentas Liga Europa musim depan.

Espanyol kini mengoleksi 48 angka dari 34 laga. Sedangkan Bilbao yang masih bertahan satu peringkat di atas Espanyol menyimpan 51 angka. Sementara Sevilla memiliki empat angka lebih baik dari Espanyol. <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=554697?area=2l&pos=2&ord=554697"></script>

Disaksikan ribuan penggemar fanatiknya, Espanyol harus berjuang terlebih sampai setengah jam lebih untuk memperoleh keunggulannya. Gol pembuka itu dicetak oleh Pablo Osvaldo di menit ke-35. Bola tendangan kaki kirinya itu meluncur deras ke sudut kiri gawang Bilbao.

Setelah tertinggal, Bilbao berupaya untuk membalas. Namun pertahanan Espanyol yang berlapis kerap kali menjadi halangan sulit untuk membalas defisit gol.

Bilbao baru bisa mendapatkan satu gol balasan itu pada saat laga babak pertama menyisakan dua menit waktu normal. Gol balasan itu dicetak Markel Susaeta lewat tendangan bebas.

Situasi ini membuat Espanyol sedikit gundah. Semenit selang dari gol balasan, Espanyol sempat mendapatkan peluang. Sayangnya tendangan kaki kanan Osvaldo itu masih sedikit melebar dari mulut gawang Bilbao.

Selanjutnya ketika memasuki babak kedua, Espanyol berupaya lebih keras lagi untuk menekan. Namun Bilbao masih tetap mampu meladeni permainan terbuka dari tim tuan rumah.

Di menit ke-60, Bilbao justru nyaris saja memperoleh gol tambahan. Tapi bola hasil tandukan kepala dari Carlos Gurpegi yang memanfaatkan umpan dari Susaeta itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Kameni.

Kemudian lima menit berselang, giliran Espanyol yang balik mendapatkan peluang. Namun bola sodoran Javi Chica itu masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Osvaldo.

Usaha Espanyol untuk memastikan kemenangannya baru bisa tercapai di menit ke-76. Umpan pendek dari osvaldo berhasil diselesaikan dengan manis lewat tendangan kaki kiri Alonso. Gol dari pemain asal Uruguay ini sekaligus menjadi penentu bagi kemenangan Espanyol.


>> Halaman Khusus Sepakbola Spanyol
>> Semua Berita Sepakbola Spanyol
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Primera Liga Spanyo

0 komentar:

Post a Comment

bisnis paling gratis